Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Kelas XII Teknik dan Bisnis Sepeda Motor bersama IDUKA

oleh -376 Dilihat

Jumat, 31 Maret 2023 SMKS Al Mujahidin mengadakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Kelas XII Teknik dan Bisnis Sepeda Motor bersama IDUKA (Industri Dunia Kerja) Bekerja sama dengan Yamaha Alfa Scorpi Pekanbaru.


UKK merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan SMK. Diharapkan melalui program ini, SMK bisa menghasilkan lulusan yang berkompeten. UKK berperan penting dalam kelulusan peserta didik karena hasil UKK akan menjadi indikator pencapaian standar kompetensi kelulusan

Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bertujuan untuk :

  1. Memfasilitasi kerjasama SMK dengan dunia kerja dalam rangka pelaksanaan Uji Kompetensi sesuai kebutuhan dunia kerja;
  2. Memfasilitasi siswa SMK yang akan menyelesaikan pendidikannya untuk mendapatkan sertifikat kompetensi dan/atau sertifikat uji kompetensi;
  3. Mengoptimalkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi yang berorientasi pada capaian kompetensi lulusan SMK sesuai Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia;
  4. Mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK yang telah menyelesaikan proses pembelajaran sesuai kompetensi keahlian yang ditempuh.

Kepala sekolah SMKS Al-Mujahidin Rahayu Pelita Sari S.Pd dalam kata sambutanya mengucapkan terimakasih kepada IDUKA (Industri Dunia Kerja) dan Yamaha Alfa Scorpi Pekanbaru.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada IDUKA (Industri Dunia Kerja) dan Yamaha Alfa Scorpi Pekanbaru dan terimakasih juga kami ucapkan kepada Yayasan Al Mujahidin yang selalu support, dan selamat mengikuti UKK untuk siswa kelas XII Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Semoga hasilnya memuaskan dan buat sekolah kita bangga dan mampu bersaing di dunia kerja nantinya”.

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang di uji yaitu Jurusan teknik dan bisnis sepeda motor dengan Guru Dwi Andika Saputra dan Muhammad Sawaluddin, S.Pd sebagai kajur TBSM. UKK TBSM Diadakan di Ruang praktek siswa(RPS) BARU Smks Al Mujahidin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.