Murid-murid SMKS Al Mujahidin Mengikuti Ujian ANBK

oleh -482 Dilihat

Tapung – Murid-murid SMKS Al Mujahidin Mengikuti Ujian ANBK di SMKN 1 Tapung Kabupaten kampar, Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 31 Agustus 2022 – 1 September 2022.

Siswa dan siswi SMKS Al Mujahidin sangat bersemanga untuk Mengikuti Ujian ANBK, mudah-mudahan semuanya Lulus dengan nilai yang memuaskan ungkap Kepsek SMKS Al Mujahidin Ibu Siti Rahayu Pelita Sari. S.Pd

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret proses input dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.
Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Asesmen Nasional terdiri dari tiga instrumen, yaitu:
– Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid.
– Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid
– Survei Lingkungan Belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

Ibu Siti Rahayu Pelita Sari. S.Pd. menyampaikan pentingnya pelaksanaan ANBK sesuai dengan rencana pemerintah untuk pelaksanaan ANBK tingkat SMK 1 Panji pada tanggal 31 Agustus 2022 – 1 September 2022.
“Asesmen Nasional ini salah satu tolak ukur penilaiannya ada pada hasil belajar siswa yang mendasar yakni literasi, numerasi, dan karakter,” ungkap Ibu Rahayu
Beliau menjelaskan bahwa sasaran Asesmen Nasional ini bagi siswa yaitu AKM (Literasi dan Numerasi) untuk Hasil Belajar Kognitif, Survey Karakter untuk hasil belajar sosial – emosional.

Terimkasih kepada bapak kepsek Nasambar, telah mengizinkan bergabung di SMK 1 TAPUNG

#smksalmujahidin #smkbisa#smkhebat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.